Keutamaan Doa Ayah pada Anaknya…

Keutamaan Doa Ayah pada Anaknya…

Keutamaan doa ayah pada anaknya cukup besar. Ayah adalah orang tua yang bertugas mencari nafkah untuk anak-anaknya. Oleh karena itu, seorang anak memiliki ikatan balas jasa yang cukup besar.

Orang tua tak pernah usai mendidik dan merawat anak-anaknya. Mulai dari alam kandungan hingga sampai menikahkan sang anak. Ayah dan ibu memiliki kontribusi sepenuhnya terhadap kehidupan kita.

Adanya kita di muka bumi ini, sampai kita bisa hidup dan menjalani kehidupan, semuanya tidak terlepas dari jasa-jasa orang tua kita, termasuk ayah dan ibu.

Doa ayah pada anaknya memiliki banyak keutamaan. Seperti halnya ibu, seorang ayah juga harus kita hormati dan mulyakan. Bahkan meskipun ayah kita adalah seorang yang berbeda agama dengan kita, kewajiban untuk tetap menghormati dan berbuat baik kepadanya tetap harus kita lakukan.

Karena adanya seorang ayahlah kita bisa dilahirkan ke muka bumi ini, menjalani kehidupan dan menikmati berbagai nikmat hidup yang diberikan Allah kepada kita.

Inilah beberapa keutamaan doa ayah pada anaknya yang bisa dirasakan banyak manfaatnya terutama oleh si anak:

1. Doa ayah yang bermanfaat dan baik-baik pada anaknya akan dikabulkan Allah dengan mudah, dan hal ini tentu saja akan memberi hikmah yang besar pada sang anak.

Meskipun ayah tidak merasakan bagaimana mengandung dan melahirkan, tapi seorang ayah yang ideal pastilah merasakan kesulitan si ibu, mulai dari mengandung, melahirkan mendidik hingga mencarikan nafkah untuk si anak.

2. Doa orang tua adalah rahasia keberkahan hidup bagi si anak.

Sejarah mencatat, orang-orang yang memiliki riwayat durhaka pada kedua orang tuanya maka akan menjalani kehidupan yang sulit, terutama di masa-masa tua. Berbuat baik kepada kedua orang tua atau birrul walidain akan mengundang doa yang baik dari orang tua, termasuk ayah.

3. Doa ayah pada anaknya membuka pintu-pintu rezeki dalam hidup. Memuliakan dan menghormati orang tua adalah salah satu kunci dibukakan nya pintu rezeki dari langit oleh Allah.

Salah satu azab yang diturunkan kepada manusia secara segera adalah salah satunya bagi orang yang mendurhakai orang tua. Azab itu bisa berupa kesulitan dalam mencari rezeki di dunia.

Oleh karena itu, minta lah doa-doa yang terbaik dari ayah dan ibu untuk keberkahan kita mencari rezeki di dunia.

Seorang ayah yang baik pastilah akan mendoakan hal terbaik untuk anaknya, namun terlepas dari sosok ayah yang ideal atau tidak, kewajiban seorang anak kepada ayah tidak pernah gugur, yakni menghormati, memuliakan dan mentaatinya dalam kebaikan.

Pergunakanlah akhlak dan tutur kata yang terbaik untuk mengundang doa yang baik dari seorang ayah pada anaknya.

sumber  FB ISLAMIC UNITED

One thought on “Keutamaan Doa Ayah pada Anaknya…

  1. Pingback: Penyebab Sempitnya Kehidupan di Dunia | Hari Prasetyo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s