Nasehat Buat Diri Sendiri

Nasehat buat diri sendiri, semoga bermanfaat juga bagi yang mau mengambil pelajaran ..

Bohong, dusta, sama sekali tidak akan menolong diri kita ini, karena kedustaan mutlak diketahui oleh Allah dan sangat mudah bagi Allah membeberkan segala kebohongan dan kedustaan kita.

Dusta tidak akan mengangkat derajat, bahkan sebaliknya kalau Allah membeberkan kebohongan kita, kedustaan kita, maka kita akan menjadi orang yang tidak berharga sedikitpun. Untuk dapat meraih kepercayaan orang pada kita, tidak bisa kita beli dengan uang, tidak bisa dibayar dengan harta, sekali kita di cap pendusta, pembohong, tukang tipu, maka akan butuh waktu yang sangat lama untuk mengembalikan kepercayaan orang pada diri kita.

Dusta, bohong, hanya membuat hidup jadi sempit. Camkanlah bahwa semakin banyak kita berbohong, semakin sering kita berdusta, maka kita telah membuat penjara, yang membuat kita selau takut dusta kita terbongkar, bahkan selanjutnya kita akan berusaha untuk membuat dusta baru, bohong baru untuk menutupi kebohongan yang telah kita lakukan.

Tampillah apa adanya, biarlah kita tampil begini adanya. Kenapa harus berdusta, lebih baik kita tidak diterima, karena kita sudah mengatakan apa adanya tentang diri kita daripada kita diterima dengan melakukan aneka kedustaan. Jangan berat untuk tampil apa adanya, Yang mengangkat derajat dan kemuliaan bukan kebohongan, bukan rekayasa, tapi kejujuran

Cegahlah dusta sekecil apapun, jangan sengaja2 kita berdusta ..

Demi Allah, Allah Maha Mendengar, tahu persis apa yang ada didalam hati kita, tau persis dibalik kata yang kita ucapkan. Kedustaan kita hanya masalah waktu saja bagi Allah untuk membongkarnya walaupun mati-matian kita menutupinya.
Ingatlah perintah Allah kepada kita

ياأيها الذين آمنوا اتقوا الله وقولوا قولا سديدا

“Hai orang-orang yang beriman, bertaqwalah kamu kepada Allah dan berkatalah dengan perkataan yang benar”.

ditulis oleh : Ibnu Hasan Aththobari

2 thoughts on “Nasehat Buat Diri Sendiri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s